Tuesday 24 January 2012

PWC Nyatakan Perang Lawan Korupsi Di Kabupaten Pati

Sekelompok orang yang prihatin atas terjadinya sejumlah kasus korupsi di  Kabupaten Pati, kini mulai menyatakan perang melawan korupsi, dengan mendirikan wadah bernama Pati Corruption Watch (PCW). Pembentukan Pati Corruption Watch (PCW) merupakan gagasan serius,  yang menginginkan untuk mencegah merajarelanya praktik-praktik korupsi di Bumi Mina Tani. Meski memberantas korupsi meruppakan pekerjaan yang sulit. Tapi dengan niat dan keyakinan kuat, harapan untuk menekan angka korupsi menjadi kemungkinan yang realistis.

Menurut Koordinator PCW Didik Supriyadi,  pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kabupaten Pati merupakan tindakan positif dibandingkan hanya sekedar berpangku tangan dan berdiam diri, melihat para koruptor mengerogoti uang rakyat. 

“Setelah terbentuk beberapa pekan lalu, PCW telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan pemasangan spanduk berisi seruan gerakan anti korupsi. Seperti, ‘Segera tuntaskan kasus-kasus korupsi di Kabupaten Pati’ , ‘ Aparat penegak hukum harus berani menuntaskan kasus-kasus korupsi di Kabupaten Pati’,” terangnya.

Pemasangan spanduk itu, untuk memberi dorongan kepada aparat penegak hukum di Pati, untuk berani menuntaskan dan menyeret para koruptor sampai ke meja hijau. Selain itu PCW mengharapkan peran serta masyarakat dari semua lapisan untuk menyatukan langkah dan tekad untuk memerangi korupsi di Pati.

“Kami juga merencanakan kegiatan pencegahan korupsi dengan sasaran anak-anak TK dengan memberikan sosialisasi anti korupsi. Melalui kegiatan itu anak-anak yang merupakan calon pemimpin masa depan bangsa, dapat memahami dan mengerti  tindakan korupsi  perbuatan yang sangat keji dan tercela,” Didik Supriyadi.

Spanduk-spanduk tersebut  terpasang di beberapa tempat diantaranya di Jl Tombronegoro, Jl P Sudirman, Jl Kolonel Sunandar, dan Dr Susanto.

Sumber :

0 comments:

Post a Comment

Monggo diisi komentarnya....@simpang5tv...Matur Nuwun