Sunday 22 January 2012

Pemdes Sukolilo Siap Pinjamkan Tanah Desa Untuk Warga

Warga Desa Sukolilo Kec Sukolilo yang tanah dan rumahnya hanyut akibat banjir bandang lalu, sampai sekarang masih tinggal dirumah familinya. Sementara Pemdes setempat telah menyediakan lahan untuk tempat tinggal sementara.

Warga Desa Sukolilo yang kehilangan tanah dan rumahnya akibat diterjang banjir bandang, Sabtu petang, 4 Desember 2012 lalu, keluarga Mustain. Bersama keluarganya, Mustain saat ini masih mengungsi dirumah familinya.

Kades Sukolilo Kecamatan Sukolilo Saronji saat diwawancara PAS Pati membenarkan hal tersebut. Namun Pemdes akan membantu keluarga Mustain, bila menghendaki untuk relokasi ke lahan-lahan milik desa yang belum tidak dimanfaatkan.

“Dan nanti kedepannya, memang ada rencana direlokasi, yang kebetulan ada warga yang dermawan ingin memwakafkan tanahnya kepada keluarga Mustain. Ini tergantung yang terkena musibah (keluarga Mustain,red),” jelasnya.

Menanggapi harapan Pj Bupati Pati Indra Surya, agar desa dapat memberikan sebagian lahannya yang tidak terpakai untuk tempat tinggal sementara kepada korban, Kades Saronji menyambut baik hal dan segera menindak lanjutinya. 

Saat banjir bandang menerjang sebagian wilayah Kecamatan Sukolilo, rumah milik Mustain hanyut. Sementara lima rumah rubuh, dan 12 rumah lainnya rusak berat.

Sumber :

0 comments:

Post a Comment

Monggo diisi komentarnya....@simpang5tv...Matur Nuwun