Monday 16 April 2012

Info Job Fair Unika Job Fair XV 20-21 April 2012 Semarang

Pelaksanaan Unika Job Fair XV yang akan digelar 20-21 April mendatang bakal berbeda dari periode sebelumnya, dengan ikut sertanya Rumah Sakit Tropicana dari Malaysia. Salah satu rumah sakit unggulan negeri jiran itu, berencana membuka kantor pelayanan dan pusat informasi Tropicana Medical Center di Semarang.
Kepala Soegijapranata Student Center Career Centre (SSCC) Endro Gijanto mengatakan, tema bursa kerja periode April ini adalah "From Local to Global, Be Local Hero-Reach The Global Future". Karena itu, korporasi yang ikut serta tidak hanya perusahaan berskala nasional namun juga internasional.

"Kami menargetkan 1.000 orang pencari kerja bakal mengunjungi event job fair ini. Mereka bakal berkompetisi merebutkan ratusan lowongan pekerjaan," ujar Endro saat jumpa pers di Gedung Mikael Universitas Katholik (Unika) Soegijapranata, Senin (16/4).
Adapun event Unika Job Fair ini akan berlangsung mulai pukul 08.00-16.00, di Auditorium Gedung Albertus Lantai 3. Pendaftaran dilakukan di Sekretariat SSCC Gedung Mikael Lantai 2. Sedikitnya, 49 perusahaan sudah mendaftarkan diri dalam bursa kerja tersebut. Menurutnya, perusahaan partisipan event ini masih didominasi lembaga perbankan. Sedangkan lowongan pekerjaan yang ditawarkan paling banyak adalah posisi manajemen trainee.
Unika Job Fair sendiri, dalam setahun digelar dua kali yakni pada April dan Oktober/November. Kontribusi acara ini hanya Rp 20.000/orang bagi mahasiswa Unika Soegijapranata, dan umum Rp 25.000.
Endro menyebutkan, perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan itu tidak hanya dari Semarang dan sekitarnya namun juga berasal dari Jakarta, Kalimantan, serta Bandung.
Di bidang airlines, ada PT Sriwijaya Air. BUMN ada PT Bank Mandiri, sedangkan lembaga perbankan lainnya PT Bank Danamon, Bank International Indonesia, dan PT Bank BTPN. Selain itu di bidang properti, ada PT Bukit Semarang Jaya Metro, dan PT Graha Padm.

0 comments:

Post a Comment

Monggo diisi komentarnya....@simpang5tv...Matur Nuwun