Wednesday 1 February 2012

Polisi Dalami Terjadinya Bentrokan masa Pro-Kontra Pabrik Semen

Kepolisian Resort Pati tetap mendalami bentrokan masa pro dan kontra pendirian pabrik semen yang terjadi di Kayen, Senin pagi, 30 Januari 2012.  Bentrokan dua kubu yang berseberangan terkait rencana pembangunan pabrik semen, menjadi perhatian Kepolisian Resort Pati. Polisi juga akan mendalami bentrokan yang sempat mengakibatkan warga sipil dan seorang anggota Polres Pati terluka.

Demikian ungkap Kapolres Pati AKBP Bernard Sibarani SIK saat diwawancara PAS Pati, saat memimpin pengamanan Sidang Komisi Kerangka Acuan Analisa Mengenai Dampak Lingkungan (KA-AMDAL) di Hotel Pati.

“Ya kita lihat duluh lah. Dan saya sampai sekarang belum terima laporan. Itu anggota dilempar lewat mana?, tapi kalau anggota terkena lempar itu sudah resiko tugasnya seorang Polisi,” katanya.

Kapolres AKBP Bernard Sibarani SIK mengaku, memang saat terjadi bentrok dua masa, dia berada dilokasi. Kebetulan saja, saat itu Kapolres tidak melihat langsung lemparan skop yang mengenai salah seorang anggotanya. Kapolres Pati mengatakan, kedatangan ratusan pengunjuk rasa ke Hotel Pati untuk menolak pembangunan pabrik semen, tanpa pemberitahuan kepada pihaknya. 

“Enggak ada yaa.... Tapi ya mau ijin atau enggak ijin, masyarakat bergerak ya kita amankan begitu,” ujarnya.

Sumber :
http://pasfmpati.com/101/index.php?option=com_content&view=article&id=3030:polisi-dalami-terjadinya-bentrokan-masa-pro-kontra-pabrik-semen&catid=1:latest-news

Polres Pati mengerahkan 370 personilnya, baik untuk mengamankan selama berlangsungnya Sidang Komisi Kerangka Acuan AMDAL di Hotel Pati, maupun pengawalan iring-iringan masa kontra yang berunjuk rasa.

0 comments:

Post a Comment

Monggo diisi komentarnya....@simpang5tv...Matur Nuwun