Wednesday 1 February 2012

Dua Orang Terluka Akibat Bentrokan Masa Pro Kontra Pabrik Semen

Dua orang terluka akibat bentrokan antar masa pro kontra pabrik semen. Bentrokan terjadi, saat adanya penghadangan dipertigaan Kayen, Senin pagi, 30 Januari 2012. 

Dua korban luka tersebut masing-masing bernama Slamet warga Desa Sumbersari Kecamatan Kayen, dan Brigadir Polisi S. Narto anggota Mapolsek Margorejo. Kedua korban luka terkena skop (alat pengeruk pasir) yang dilemparkan seseorang, saat pecah bentrok dua kelompok masa itu. 

Kedua korban langsung dilarikan ke RS Kayen, untuk menjalani pengobatan. Slamet mengalami luka dibagian kepala sepanjang dua centimeter, sehingga harus mendapatkan dua jahitan dan rawat jalan. Sedang Brigadir Polisi S. Narto mengalami luka cukup parah dibagian wajahnya, harus mendapatkan delapan jahitan. Karena bibirnya sobek dan salah satu giginya tanggal.  

Bentrokan itu terjadi, ketika masa pro menghadang ratusan masa kontra yang akan berunjuk rasa ke Hotel Pati dengan menggunakan 56 truk bak terbuka. Bentrokan terjadi, ketika kedua masa tersebut bertemu di pertigaan Kayen, atau beberapa meter dari Mapolsek.

Dalam bentrok tersebut,  polisi menyita sebuah bambu runcing dari  salah seorang kelompok kontra.

Karena kalah banyak, masa kontra berhasil merangsek dan membuka jalan yang sempat dihalang-halangi masa pro.  Sehingga masa kontra dengan leluasa menerobos dan melewati jalan untuk berunjuk rasa ke Hotel Pati untuk menolak rencana pendirian pabrik semen, saat berlangsungnya sidang Komisi AMDAL di salah satu hotel di Kabupaten Pati.

Sumber :

0 comments:

Post a Comment

Monggo diisi komentarnya....@simpang5tv...Matur Nuwun