Friday 17 February 2012

Dewan Pastikan Ada Anggaran Untuk PSU

Dewan memastikan tersediannya anggaran untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Dalam penganggarannya, anggaran untuk PSU itu, dialokasikan lebih dari Rp.22,3 Milyar.

Meski sudah mengalokasikan anggaran untuk pelaksanaan PSU, namun KPU Kabupaten Pati sampai sekarang masih belum dapat berbuat banyak. Karena penggunaan anggaran PSU itu, setelah ada hasil evaluasi dari Gubernur, dan penetapan APBD 2012.

Demikian ungkap Ketua Komisi I DPR Kabupaten Pati, Hamzawi saat beraudensi dengan Forum Persaudaraan Masyarakat Pati (PERMAPI), diruang Badan Anggaran, Kamis siang, 16 Pebruari 2012.


“Tapi disini untuk bisa digunakan itu setelah tanggal 20 Maret mendatang, itu pasti. Karena apa, kalau nanti melewati tanggal 30 Maret maka Kabupaten Pati akan terkena pinalti pemotongan  DAU sebesar 25%. Makanya anda (Forum PERMAPI) tak usah ragu,  sebelum 20 Maret pasti sudah di gedok (disetujui, red),” tegasnya.

Forum PERMAPI bersama elemen pendukungnya berharap, DPR Kabupaten Pati dapat mendesak eksekutif (Pemkab Pati) untuk mendahulukan skala prioritas permasalahan yang perlu diselesaikan. Kalau tidak, masalah PSU dan masalah-masalah pelik lainnya, akan ngambang penyelesaiannya.

Ketua Forum PERMAPI Mas`ud didampingi Presediumnya Hamid Syarqowi dan HM Sugihardi serta pengurusnya mengatakan, berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi mengamanatkan PSU harus diselanggarakan.

“Maka kami Forum PERMAPI berharap masyarakat Pati supaya menjaga apapun bentuknya harus tetap kondusif. Kalau bisa konflik-konflik yang terjadi baik soal semen, rencana unjuk rasa soal karaoke itu supaya dihentikan dulu sebelum PSU, setelah PSU mari kita angkat kembali. Kalau terus dibiarkan akan menghambat PSU dan menjadikan Pati tidak kondusif,” ujarnya.

Rencananya, Jumat pagi, 17 Pebruari 2012 sekitar pukul 8:00, Forum PERMAPI akan beraudensi dengan Pj Bupati Pati Indra Surya di ruang kerjanya, masih dengan desakan yang sama, segera dilaksanakannya PSU.

Sumber :
 

0 comments:

Post a Comment

Monggo diisi komentarnya....@simpang5tv...Matur Nuwun