Tuesday 31 July 2012

Info Penerimaan CPNS Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan) RI Tahun 2012

Badan POM RI
Pengumuman
Tentang
Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil
Badan Pengawas Obat dan Makanan RI Tahun 2012
Badan Pengawas Obat dan Makanan RI membuka kesempatan kepada warga negara Indonesia Pria dan Wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan POM RI.
A. Persyaratan Pelamar

1. Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)
2. Usia per tanggal 1 Desember 2012:
a. Pendidikan Diploma 3 (D3) paling tinggu 24 tahun (lahir setelah 30 November 1988)
b. Pendidikan Strata 1 (S1) paling tinggi 26 tahun (lahir setelah 30 November 1986)
c. Pendidikan Profesi paling tinggi 28 tahun (lahir setelah 30 November 1984)
3. Bagi pelamar yang berusia lebih dari persyaratan diatas dan paling tinggi 35 tahun pada saat TMT (Terhitung Mulai Tanggal) 1 Desember 2012 dipersyaratkan memiliki pengalaman kerja terakhir sekurang-kurangnya 1 (satu) tahun mengabdi pada satu instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, yang berkaitan dengan Fungsi Pengawasan Obat dan Makanan (Standardisasi, penilaian, inspeksi, pengujian, penyidikan). Pada saat pendaftaran harus menyerahkan bukti berupa Asli/Legalisir Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian/Surat Pernyataan masih bekerja dari Pimpinan Instansi/Perusahaan.
4. Untuk ijazah yang diperoleh dari sekolah/perguruan tinggi di luar negeri hanya dapat diterima apabila telah diakui dan ditetapkan sederajat dengan ijazah dari perguruan tinggi negeri yang ditetapkan oleh Menteri yang bertanggung jawab menyelenggarakan pendidikan nasional.
Bagi pelamar yang menggunakan Surat Keterangan Lulus, wajib mengisi Surat Pernyataan sebagaimana terlampir (lihat lampuran 3)
5. Pelamar harus memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada:
a. Pendidikan D3 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi dengan IPK minimal 3,00
b. Pendidikan S1 Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi dengan IPK minimal 3,00
c. Pendidikan Profesi Perguruan Tinggi Negeri/Swasta terakreditasi dengan IPK minimal 3,00 (Pendidikan Profesi dilihat IPK dan akreditasi S1 sesuai dengan butir 5.b)
6. Tidak sedang dalam status belajar
7. Tidak akan menuntut penyesuaian ijazah apabila memiliji ijazah yang lebih tinggi yang diperoleh sebelum diangkat menjadi CPNS Badan POM RI
8. Memenuhi persyaratan alokasi formasi kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan
9. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS maupun Calon/Anggota TNI dan POLRI
10. Tidak berkedudukan sebagai pengurus dan atau anggota partai politik
11. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
12. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap
13. Berkelakuan baik dan sehat jasmani maupun rohani
14. Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI
B. ALOKASI FORMASI
Pengawas Farmasi dan Makanan
1. Apoteker: 88
2. S1 Biologi: 4
3. S1 Teknologi Pangan: 1
4. D3 Farmasi/An. Farmasi/Akafarma: 5
C. JADWAL PELAKSANAAN
1. Pendaftaran registrasi online pada tanggal 1 s/d 10 Agustus 2012
2. Pengiriman berkas lamaran ke PO BOX 3333 JKP 10033 selambat-lambatnya Cap Pos pada tanggal 10 Agustus 2012 dan diterima di Badan POM RI paling lambat pada tanggal 13 Agustus 2012 pukul 12.00 wib
3. Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi pada tanggal 28 Agustus 2012
4. Pelaksanaan Ujian Tulis Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) Tahap 1 pada tanggal 8 September 2012
5. Pengumuman Kelulusan Ujian Tulis TKD pada tanggal 25 September 2012
6. Pengumuman Kelulusan Ujian Tulis TKB Tahap 1 pada tanggal 28 September 2012
7. Pelaksanaan Ujian (TKB Tahap 2 dan Wawancara) pada tanggal 8 s/sd 11 Oktober 2012
8. Pengumuman yang diterima menjadi CPNS Badan POM RI pada tanggal 24 Oktober 2012
D. TAHAPAN SELEKSI
1. Registrasi On-line
a. Pendaftaran secara online pada tanggal 1 s/d 10 Agustus 2012 melalui situs Badan POM RI yaitu http://e-rekrutmen.pom.go.id
b. Setiap pelamar harus melakukan registrasi online yang dapat diakses dalam website dengan memperhatikan langkah-langkah pengisian secara cermat dan hati-hati.
Kesalahan pengisian sehingga terjadi ketidaksesuaian dengan dokumen pendukung mengakibatkan ketidaklulusan proses seleksi administrasi.
c. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara online dapat langsung mengunduh dan mencetak:
i. Formulir Pendaftaran
ii. Surat Pernyataan
d. Registrasi online baru akan diproses setelah berkas lamaran diterima oleh Panitia melalui PO BOX 3333 JKP 10033
2. Pengiriman Berkas Lamaran
a. Disamping melakukan pendaftaran secara on-line, pelamar harus mengirimkan berkas lamaran yang ditujukan kepada Tim Pengadaan CPNS Badan POM RI Tahun 2012 melalui PO BOX 3333 JKP 10033 selambat-lambatnya Cap Pos pada tanggal 10 Agustus 2012 dan diterima di Badan POM RI paling lambat pada tanggal 13 Agustus 2012 pukul 12.00wib dengan melampirkan:
i. Surat lamaran (ditulis tangan) menggunakan tinta hitam dan ditandatangani sendiri oleh pelamar serta jabatan yang dipilih sesuai tabel formasi, misalnya:
Pendidikan: Apoteker
Jabatan yang dipilih: Pengawas Farmasi dan Makanan
ii. Daftar Riwayat Hidup Singkat yang berisi nama, tempat dan tanggal lahir, alamat, nomor telepon/HP, jenis kelamin, agama, pendidikan formal/non formal, pengalaman kerja dan prestasi yang pernah dicapai, serta nama, alamat tempat tinggal, dan nomor telepon orang tua/wali
iii. Fotocopy ijazah sebanyak 1 (satu) lembar
iv. Fotocopy transkrip nilai akademik sebanyak 1 (satu) lembar
v. Surat Penetapan Hasil Penilaian Ijazah Pendidikan Tinggi Luar Negeri dari Kementerian Pendidikan Nasional bagi pelamar lulusan Perguruan Tinggi dari luar negeri.
vi. Fotocop KTP yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar
vii. Pas foto berwarna terbaru ukuran (4×6) cm sebanyak 2 (dua) lembar, dibagian belakang dituliskan nama dan nomor pendaftaran (No.Reg)
viii. Asli/Legalisir Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian/Surat Pernyataan masih bekerja dari pimpinan Instansi/Perusahaan bagi pelamar yang melebihi batas usia maksimal dan memiliki pengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun.
ix. Formulir pendaftaran dan Surat Pernyataan dicetak pada 1 (satu) lembar kertas yang sudah dibubuhi tanda tangan diatas materai Rp.6.000
b. Seluruh berkas pada butir a-i s/d a-ix dimasukkan kedalam stopmap berwarna:
Merah: Untuk Pelamar Profesi
Kuning: Untuk Pelamar S1
Hijau: Untuk Pelamar D3
Pada bagian kanan atas stopmap dicantumkan nomor pendaftaran (No.Reg.), nama, dan kualifikasi pendidikan. Selanjutnya stopmap dimasukkan dalam amplop berwarna coklat. Pada bagian kanan atas ditempelkan logo Badan POM RI yang dapat diunduh diwebsite badan POM RI. Pada bagian kiri atas amplop ditempel nomor pendaftaran (No.Reg.), nama, kualifikasi pendidikan dan pada bagian kanan bawah amplop ditempel dengan alamat:
Kepada Yth.
Tim Pengadaan CPNS Badan POM RI Tahun 2012
PO BOX 3333 JKP 10033
c. Setiap Pelamar hanya boleh mengirimkan 1 (satu) berkas lamaran. Pelamar yang mengirimkan lebih dari 1 (satu) berkas, tidak akan diproses dan dinyatakan gugur.
d. Berkas lamaran yang sudah dikirimkan tidak dapat diambil kembali dan menjadi milik Tim Pengadaan CPNS Badan POM RI Tahun 2012.

0 comments:

Post a Comment

Monggo diisi komentarnya....@simpang5tv...Matur Nuwun