Monday 6 February 2012

Puting Beliung Terjang Dua Desa Di Pati

Ratusan rumah warga di Desa Sidoharjo dan Desa Semampir Kecamatan Pati Kota rusak berat dan ringan, akibat angin puting beliung. Satu diantaranya rubuh rata dengan tanah.  

Ratusan rumah warga yang terkena terjangan puting beliung itu terangkat genting dan atap terasnya. Sebuah rumah dan warung milik Pasinah berusia 75 tahun warga Dukuh Sentulan Desa Sidoharjo juga rubuh rata dengan tanah. Bahkan mobil sedan Toyota Corolla bernomor polisi K-7956-EA milik Teguh Suryo Utomo berusia 35 tahun diparkir dihalaman rumahnya rusak parah, tertimpa pohon mangga. 

Pantauan reporter PAS Pati, bencana alam angin puting beliung yang bertiup kencang  disertai hujan deras itu terjadi pada Minggu siang, 5 Pebruari 2012, sekitar pukul 13:00.

Sejumlah pohon juga tumbang ditengah jalan, mengakibatkan arus lalulintas dari arah Jalan Pemuda menuju ke terminal Pati, sempat macet beberapa saat.

Tim Tanggap Siaga Bencana (Tagana) Disosnakertrans, petugas DPU Kabupaten Pati, dan petugas PT PLN UPJ Pati langsung menuju ke lokasi bencana, untuk membersihkan pohon atau baliho yang ambruk ditengah jalan, maupun yang mengenai kabel jaringan listrik.

Setelah tiupan angin dan hujan reda, warga yang terkena dampak puting beliung membenahi genting rumahnya yang berserakan. Sementara warga yang rumahnya terhindar dari terjangan puting beliung membantu Pasinah yang rumah dan warungnya yang rubuh dengan tanah.

Sumber :

0 comments:

Post a Comment

Monggo diisi komentarnya....@simpang5tv...Matur Nuwun